Oct 08, 2019   |   Post: Admin   

Tips Memilih Mobil

Kendaraan merupakan salah satu kebutuhan utama saat ini. Anda pasti membutuhkan transportasi untuk melakukan berbagai aktivitas diluar rumah. Salah satu alternatif kendaraan yaitu Mobil. Jika Anda merasa sudah mampu dan butuh memiliki Mobil, namun belum terlalu mengerti “gimana sih” Mobil yang saya butuhkan? Disini, kami akan berikan sedikit tips-tips memilih Mobil terbaik untuk Anda.

 

1. Pilih Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Layaknya manusia, Mobil memiliki berbagai macam tipe fisik dan kepribadian. Tidak ada salahnya mengenal karakter Mobil agar Anda tak salah beli, karena pada dasarnya Mobil yang Anda butuhkan adalah Mobil yang akan menunjang kebutuhan keseharian Anda.

- Sedan, “Luxury and prestige” kerap menggambarkan Mobil tipe sedan. Mobil ini berkapasitas 5 penumpang dengan ruang kabin penumpang dan bagasi yang terpisah. Contoh Mobil : Honda City, Toyota Camry

- Hatchback, Mobil yang biasa disebut city car ini relatif kecil dan stylish. Mobil tipe Hatchback memiliki ruang kabin penumpang dan bagasi yang menyatu hingga lebih fleksibel dalam penempatan barang.  Contoh Mobil : Honda Jazz, Toyota Yaris

- Multi Purpose Vehicle (MPV), Mobil berkapasitas 7 orang ini merupakan Mobil Keluarga yang digemari masyarakat Indonesia. Contoh : Toyota Avanza, Toyota Innova

- Sport Utility Vehicle (SUV), Mobil tipe ini memiliki kapasitas penumpang yang beragam dari 5 hingga 7 penumpang. Mobil ini merupakan Mobil tangguh untuk berbagai medan. Contoh Mobil : Toyota Rush, Toyota Fortuner

- Crossover Utility Vehicle (CUV), Mobil ini memiliki postur seperti SUV namun memiliki kenyamanan seperti Mobil Sedan ataupun Hatchback. Performa Mobil CUV tidak setangguh Mobil SUV namun tetap dapat diandalkan untuk pemakaian dalam kota. Contoh Mobil : Honda H-RV, Nissan Juke

- Low Cost Green Car (LCGC), Mobil ramah lingkungan ini biasanya memiliki harga yang relatif lebih murah dan bahan bakar yang lebih irit dibanding Mobil lainnya. Mobil tipe ini cocok untuk pemakaian ringan didalam kota. Contoh Mobil : Honda Brio, Suzuki Karimun

 

2. Cek Fitur Keamanan, Kenyamanan dan Keselamatan

Dalam memilih suatu Mobil, keamanan, kenyamanan dan keselamatan merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Suatu Mobil harus bisa mengakomodir jumlah penumpang dan barang bawaan yang biasa dibawa. Keselamatan dalam berkendara juga merupakan hal utama di jalanUntuk itu perlu dipertimbangkan beberapa fitur keselamatan contohnya seperti : Dual SRS Airbags (Supplementary Restraint Airbag dan Driver’s Knee Airbag), ABS (Anti Lock Braking System), dan EBD (Electrionic Brakeforce Distribution). Anda dapat melakukan Uji Kendaraan / Test Drive untuk merasakan langsung bagaimana berkendara dengan mobil pilihan anda. Hal ini layak dilakukan untuk kesesuaian mobil dengan harapan anda dan juga dalam menentukan kenyamanan mobil itu sendiri.

 

3. Jumlah Konsumsi Bahan Bakar

Mobil dengan tenaga besar membutuhkan bahan bakar yang lebih banyak. Untuk itu harus dipertimbangkan kembali kebutuhan utama Anda memakai Mobil. Tentunya tiap orang ingin menghemat biaya bahan bakar menilik harga bahan bakar yang semakin lama semakin naik.

 

4. Jangkauan Bengkel Resmi dan Suku Cadang

Keberadaan Bengkel resmi merupakan hal yang patut dipertimbangkan dalam memilih Mobil. Tentunya Anda tidak mau kesulitan saat keadaan terdesak seperti Mobil mogok, kan?. Bengkel resmi juga relatif lebih aman dan terjamin dibanding bengkel biasa. Begitu pula dengan suku cadang (spare parts).  Suku cadang yang original akan membuat mobil lebih terawat dan terjaga dalam waktu yang panjang.

 

5. Memilih Tempat Terpercaya dalam Pembelian

Setelah menentukan Mobil yang Anda butuhkan, tentunya Anda mencari tempat untuk membeli Mobil tersebut. Jika Anda memutuskan membeli Mobil dengan cara kredit, Anda harus memperhatikan kredibilitas lembaga pembiayaannya. Pembayaran sistem kredit, memudahkan Anda dalam membayar, karena nominal dipecah menjadi kecil di tiap bulannya. Akan tetapi harga Mobil dalam sistem kredit akan membuat total harga Mobil menjadi lebih mahal dibanding membayar secara konstan. Perbedaan harga ini membuat kekhawatiran Umat Muslim, apakah sistem kredit Mobil seperti itu termasuk Riba? Bagaimana cara kredit Mobil tanpa takut riba?

 

MOBILIMA solusinya!

Mobilima adalah Perusahaan Start-up yang melayani proses penjualan Mobil dengan Akad Syariah, yakni Akad Murabahah (jual beli) dimana Mobil yang diajukan oleh Pelanggan akan kami belikan terlebih dahulu, kemudian Mobil akan kami jual kembali kepada pelanggan ditambah keuntungan yang telah disepakati dengan metode pembayaran cicilan.

Disini kami tidak ada denda keterlambatan, maupun penyitaan Mobil jika terjadi ketidakmampuan pelanggan dalam melanjutkan cicilan pembayaran. Kami tidak membebankan biaya administrasi dan juga biaya provisi. Pembeli juga tidak dikenakan biaya penalti jika bisa melakukan pelunasan sebelum berakhirnya masa angsuran (tenor).

Apabila terjadi ketidakmampuan Pelanggan dalam melanjutkan pembayaran, maka Mobil akan kami jual bersama dengan Pelanggan. Kemudian dari hasil penjualan tersebut,  Pelanggan diutamakan melunasi sisa hutang, dan jika ada selisih (setelah dikurangi sisa hutang) maka akan kami kembalikan kepada Pelanggan.

 

Ingin tau lebih lanjut tentang MOBILIMA?

Kunjungi Kantor Pusat kami di Sinpasa Commercial Blok C12, Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

....